26eb9 rs 560x556 131203154515 1024 princess diana gown ls 12313 Wow, Gaun Mendiang Putri Diana Laku Dilelang Hingga 1,6 Milyar!
Wow, Gaun Mendiang Putri Diana Laku Dilelang Hingga 1,6 Milyar!
Meski telah meninggal dunia sejak tahun 1997, namun pesona Putri Diana belum memudar.
Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini memang sempat menjadi fashion icon untuk parafashionista sebelum akhirnya tewas dalam sebuah kecelakaan tragis di Paris. Meski telah lama tiada, namun bukan berarti Lady Di berhenti jadi inspirasi fashion kita semua.
Buktinya, menurut ABC News, baru-baru ini, salah satu gaun milik Putri Diana ini laku dilelang di sebuah rumah lelang di London Selatan hingga mencapai angka 140 ribu USD atau Rp1,6 milyar! Wow!
Gaun yang dikenal dengan nama gaun Diaghilev ini merupakan gaun strapless panjang yang dihiasi payetemas dan hiasan kristal serta mutiara. Dari deskripsinya saja kelihatan kalau gaun ini sangat cocok untuk seorang putri kerajaan ya!
Gaun ini dilengkapi juga dengan bagian lengan yang bisa dilepas dan juga headband yang matching.
Mantan istri Pangeran Charles ini pertama kali melihat dan jatuh cinta pada gaun ini saat menghadiri RedCross Benefit di tahun 1986. Dibanding meminta desainer gaun ini, David dan Elizabeth Emanuel, untuk membuatkan satu gaun khusus untuknya, Diana membeli versi runway dari gaun ini.
Seperti menantunya Kate Middleton, Lady Di juga memakai gaun ini saat menghadiri acara publik sebanyak tiga kali, termasuk saat menghadiri perjamuan di rumah Duta Besar Jerman pada tahun 1986, perjalanan ke Royal Opera House, serta pemutaran perdana film James Bond, The Living Daylights.
Jadi, siapakah yang berhasil memenangkan lelang dengan angka spektakuler ini? Meski belum diketahui namanya, namun sepertinya sebuah museum di luar negeri lah yang menjadi pemilik gaun legendaris ini sekarang.


0 komentar:

Post a Comment

 
Top