GadgetGan – Saat ini Samsung dan LG selalu bersaing dalam hal teknologi flexible display atau layar perangkat elektronik yang fleksibel karena kedua nya lah yang berusaha menjadi yang pertama kali memperkenalkan layar fleksibel ke pasar. LG sendiri saat ini telah berada diatas Samsung dalam upaya mewujudkan impian layar fleksibel masa depan tersebut, meski begitu Samsung juga tak tinggal diam, mereka baru saja merilis sebuah video yang menampilkan sebuah konsep penggunaan perangkat dengan layar fleksibel di masa depan yang dibekali dengan berbagai fitur canggih.
Konsep Layar Fleksibel Samsung Samsung Pamerkan Konsep Layar Fleksibel Masa Depan Yang Canggih
Konsep video tersebut menunjukkan sebuah perangkat yang dilengkapi dengan layar fleksibel sehingga dapat dilipat dan berubah bentuk menjadi seperti yang pengguna inginkan. Ketika perangkat dilipat dengan bentuk tertentu, antarmuka perangkat juga akan dengan otomatis berubah sesuai dengan bentuknya.
Selain kecanggihan dari antarmuka dan layar fleksibel yang dapat dibentuk sesuka hati, dalam Video ini juga ditampilkan mengenai kemampuan perangkat tersebut untuk melakukan pengecekan kesehatan bagi para pengguna nya.  Perangkat ini dibekali dengan patch sensor yang mampu mendeteksi gangguan kesehatan pada tubuh manusia. Sensor ini akan membaca data biologis tubuh pengguna. Pengguna dapat dengan mudah mendeteksi keadaan kesehatan tubuhnya dengan perangkat ini dan secara langsung dapat dikirimkan kepada dokter mereka. Sang dokter akan mendapatkan laporan kesehatan pengguna dan akan memutuskan apakah pengguna harus menemuinya untuk pemeriksaan kesehatan yang lebih lanjut ataukah tidak.
Kepala strategi Samsung, Sohn Young menunjukkan video konsep impian tersebut dalam sebuah konferensi bertajuk MobileBeat VentureBeat di San Francisco Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu. “Semua dapat terlihat dengan baik, kami berharap dapat segera menunjukkan perangkat tersebut hadir di dunia nyata daripada hanya konsep imajiner seperti ini, ” Ujarnya seperti dilansir oleh Phonearena pada Rabu (10/07). (AN)
Bagi Anda yang ingin melihat video konsep tersebut secara langsung, silakan simak video di bawah ini:


Via: Phonearena Video source: Youtube

Sumber =  viva.co.id

0 komentar:

Post a Comment

 
Top