Kura-kura merokok.Sebuah media di China melaporkan tentang adanya sebuah perilaku tidak wajar dari seekor kura-kura. Kura-kura yang hidup di pinggiran desa Changchun ini dikabarkan mengalami kecanduan berat terhadap nikotin. Kura-kura ini bahkan mampu menghabiskan 10 batang rokok dalam satu hari. Menurut perawat kura-kura tesebut, perilaku tidak biasa ini dimulai sekitar dua bulan yang lalu. Setiap kali ingin merokok, kura-kura ini akan tampak gelisah dan mendesis.

Perilaku aneh sang kura-kura bermula ketika seorang koki lokal bermarga Tang yang biasanya membantu bosnya merawat kura-kura tersebut melihat hewan peliharaan bosnya kehilangan minat pada ikan yang diberikannya. Setelah diperiksa, ternyata Tang melihat ada tulang ayam yang tersangkut di perut kura-kura ini, tetapi ketika Ia mencoba untuk menariknya keluar, kura-kura itu malah menggigit tangannya.

Tang kemudian mencari cara untuk mengalihkan perhatian sang kura-kura dan tanpa berpikir panjang Ia mengambil rokok yang saat itu sedang dihisapnya dan memasukkannya kedalam mulut kura-kura tersebut. Walau ide ini terbukti efektif membantu Tang mengalihkan perhatian kura-kura tersebut, tapi kemudian kura-kura ini tidak mau melepaskan rokok yang ada di mulutnya.

Keesokan harinya, Tang seperti biasa duduk didekat kura-kura itu dan mencoba menyalakan rokok. Saat melihat asap keluar dari rokok Tang kura-kura ini langsung merangkak ketubuh Tang seolah ingin mengambil rokok tersebut. Sejak saat itu Tang sering memberi kura-kura ini rokok dan mereka pun merokok bersama. Kini setiap kali Tang tidak memberinya rokok, kura-kura ini akan mendesis dan terus mengikuti Tang.

Walau awalnya merasa kelakuan kura-kura ini sebagai sesuatu yang biasa dan tidak berbahaya, Tang mengaku merasa sangat menyesal telah membuat kura-kura tersebut kecanduan rokok. Ia merasa sangat bertanggung jawab atas kejadian ini dan ingin sekali membuat sang kura-kura berhenti merokok. Mau lihat aksi kura-kura itu saat merokok? Lihat saja di video berikut ini.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=9UT1LlI7zV4&t=0 

0 komentar:

Post a Comment

 
Top