The Karkadann (English: Rhinoceros, Persian: ????? "Lord of the Desert") adalah mahluk misterius yang memiliki kemiripan dengan badak dan Unicorn yang hidup di dataran rumput di India, Persia dan Afrika Utara. Mahluk ini memiliki kemiripan dengan badak. Konon, Diatas tanduknya diukir dengan kepala manusia.

Ibnu battutah yg sedang dalam perjalanannya, menyebut badak yang ia lihat di India adalah Karkadann. karkadann Adalah hewan yang amat sangat buas, menyerang daerah hewan lainnya, dan tubuhnya sebesar gajah. Dikatakan bahwa hewan itu sangat suka berkelahi dengan gajah dan membunuhnya. Dia membunuh dengan cara mengangkat lawan dari bawah leher dengan tanduknya yang besar,sebelum menjadi buta karena darah dan lemak gajah yang menutupi matanya.

Nama

Karkadann memiliki nama lain dalam bahasa sansekerta yaitu Kartajann,Yang berarti "Lord of Desert. Dan berbagai nama dan ejaan lain dari karkadan,yaitu kargadan, karmadan, and Cartazoon.

Asl-usul

Fosil dari hewan yang memiliki kemiripan dengan Karkadann, Elasmotherium, Ditemukan di Cina bagian timur dan selatan Rusia. Walaupun Elasmotherium telah punah di jaman purba,Cina juga memiliki legenda hewan yang sama yaitu "Zhi", dan legenda juga mengatakan tentang bateng raksasa dengan satu tanduk di jidatnya.

Lebih lagi, Ibnu Fadhlan melaporkan melihat mahluk yang memiliki kemiripan antara Karkadann dan Elasmotherium. Sehingga banyak yang menyimpulkan bahwa Karkadann adalah Elasmotherium yang dapat bertahan hidup melewati zaman es

0 komentar:

Post a Comment

 
Top