Apakah resolusi Tahun Baru Anda berhenti merokok? Menurut studi, telepon yang dipersonalisasi bersama petunjuk berbasis web akan sangat membantu.
Menurut Pusat Kendali dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), satu dari lima orang dewasa AS merokok. Setengah dari jumlah yang tak menghentikan kebiasaan itu, akan mati. Estimasi biaya ekonomi dari merokok, mencapai US$83 miliar per tahunnya.
Menurut studi Direktur Pengembangan Riset Schroeder Institute for Tobacco Research and Policy Studies American Legacy, Amanda Graham, kesempatan berhenti merokok pada perokok meningkat dua kali lipat.
Yakni saat perokok mendapat panggilan telepon dari konselor berpengalaman dan ikut program penghentian merokok berbasis web selama 18 bulan. "Hal itu menggabungkan internet dan konseling melalui telepon," kata Graham. Studi ini diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine.
Tingkat merokok di AS saat ini telah menurun dari sekitar 30% penduduk pada 1985. Kebanyakan perokok sebelumnya melakukan beberapa usaha sebelum akhirnya berhasil berhenti.
Mereka yang mencoba berhenti tanpa obat atau konseling hanya memiliki kesempatan sukses berhenti merokok kurang dari 5%. Menurut National Cancer Institute, konseling telepon terbukti menjadi salah satu intervensi bermanfaat, terutama yang juga menawarkan komponen internet.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top