Bekas jerawat bisa menimbulkan noda hitam ataupun bopeng ..... yang tentunya akan mengganggu juga mengurangi percaya diri dalam penampilan. Noda hitam atau bopeng yang tidak terlalu dalam menembus kulit, dapat diatasi dengan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan seminggu dua kali. jika dialakukan rutin maka sedikit demi sedikit kulit anda akan berganti sehingga menjadi sehat dan mulus. Tetapi jangan lakukan langkah diatas ketika kulit sedang berjerawat dan meradang, karena dapat memperluas peradangan. Gunakan juga sabung yang mengandung glikolic acid yang mengandung AHA untuk mengangkat sel mati.Hindari pula memijit-mijit jerawat karena akan merusak struktur kulit.

TIPs mengatasi peninggalan jerawat di wajah.

  1. Cuci muka dengan air seduhan daun sirih 2 - 3 kali sehari. hal ini berfungsi untuk mematikan bakteri jerawat.
  2. Bersihkan jerawat dengan ekstrak belimbing wuluh yang dicampur dengan sedikit air garam. belimbing wuluh sangat baik untuk anti radang dan astrigen (mengecilkan pori-pori yang besar karena jerawat).
  3. Uapi wajah dengan seduhan air teh.
  4. Oleskan bekas jerawat dengan serbuk batang kayu manis yang dicampur dengan madu setiap malam, bersihkan pada pagi harinya.
  5. ambil sedikit madu asli lalu panaskan hingga mendidih. diamkan sampai suam-suam kuku lalu oleskan pada bekas jerawat selama kurang lebih dua jam.
  6. Jangan menyentuh jerawat dengan tangan kotor, apalagi sampai memijitnya.
  7. Rajin memasker wajah juga sangat membantu, terutama yang berjerawat karena keturunan dan alergi terhadap cuaca tertentu.
Selamat mencoba .................. semoga sukses........

0 komentar:

Post a Comment

 
Top