Implementasikan Hack ini untuk memperbaiki bug “Typical Role of This Computer” di Komputer dalam Windows, khususnya Windows 95.

Windows 95/98/Me menyediakan sedikit control untuk performa disk melalui settingan "Typical role" pada parameter sistem yang dapat diakses melalui tap Hard Disk dari kontak dialog Properies My Computer. Settingan ini tidak untuk mengkontrol jumlah memori yang ditempatkan untuk cache disk dengan VCACHE, tetapi sebagai gantinya diatur di jumlah RAM khusus untuk menangani referensi tentang file dan folder yang paling terakhir digunakan.

Banyaknya track folder dan file, serta jumlah memori untuk menyimpan folder dan File bervariasi. Semua tergantung pada settingan "typical role".

Perhatikan jumlah nilai perbandingan settingan mobile atau network, anda harus memperbaiki dan memodifikasi nilai yang disimpan di dalam Windows Registry, ikuti langkah berikut.
  1. Buka Registry Windows dengan mengklik tombol START -> RUN -> ketik REGEDIT, klik tombol OK.
  2. Buka direktori berikut ini:
HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/ WINDOWS/ CurrentVersion/ FS_Templates.

3. Catat dua data yang ada pada panel bagian kanan, yaitu NameCache dan PathCache. Jika "Typical role" untuk komputer ini adalah Network (banyak folder dan file yang mencari cache), masukkan nilai yang ditampilkan di bawah Network. Jika "Typical role" adalah Mobile (Kurang dari memori yang digunakan), masukkan nilai yang ditampilkan di bawah Mobile.

work
ameCache a9 0a 00 00
PathCache 40 00 00 00
Mobile
NameCache 51 01 00 00
athCache 10 00 00 00

4. Bila sudah selesai, tutup Registry Editor, restart komputer anda untuk memberikan efek pada nilai baru yang sudah anda Masukkan.

The end...
Keep Hacking........

0 komentar:

Post a Comment

 
Top